Sunday, July 13, 2014

Oriflame Opportunity Meeting Online (eOOM) Jaringan Siti Aisyah Farhana


Slide 1

Selamat datang untuk semua teman-teman peserta e-OOM.
eOOM adalah pertemuan secara online yang di lakukan untuk memperkenalkan Oriflame kepada semua teman-teman non member. Karena mungkin saja ada diantara teman-teman disini yg sedang mencari kegiatan baru yang bermanfaat sekaligus menghasilkan. Mungkin ada juga yg ingin berbisnis tapi tidak tau bagaimana cara memulainya.

Semua informasi akan diberikan dalam bentuk gambar slide, silahkan dibaca dari slide no 1, 2, 3 dst ya teman-teman :)


Deskripsi dari setiap slide juga bisa sekalian dilihat dan silahkan utk menuliskan komentar di tiap slide jika ada pertanyaan dan tanggapan.


Di e-OOM ini insyaAllah kita akan kenalan lebih jauh lagi dengan Oriflame, dengan d'BCN dan dengan semua teman-teman yg sudah bergabung di jaringan Siti Aisyah Farhana, bagaimana pengalaman kami, apa yg kami rasakan dsb.
Sebelum kita lanjut, boleh yaa kalau teman-teman disini menuliskan nama lengkap, dan alasan kenapa mau ikut eOOM ini. Kalau sudah menulis di komentar, silahkan lanjut ke slide no 2 ya :)





Slide 2

Tak kenal maka ta'aruf 
Tak kenal maka yuk kenalan...

Halo teman-teman semua, kenalkan ya namaku siti aisyah farhana seringnya dipanggil Nana. Foto ku disamping menggunakan busana resmi dengan nuansa marun hitam, warna kebanggan jaringan kita, d’BC Network. Ibu2 yg seringnya pakai daster tp sekarang bisa foto kayak orang kantoran
J. Nanti teman-teman jg akan dimintai foto resmi seperti itu ketika naik ke level Director. Apa itu level Director? Apa itu d’BC Network? Nanti kita bahas ya.

Aku ibu rumah tangga yang sehari-harinya lumayan sibuk mengurus 2 anakku yg berumur 3 tahun dan 7 tahun. Alhamdulillah aku kerja sendirian, mulai dari nyetrika, nganter jemput anak, masak, nyuci piring, nyapu, ngepel, ya semuanya dikerjakan oleh aku sendiri.

Aku gabung Oriflame ketika anak ke-2 ku berumur 3 bulan, yaitu tepatnya tanggal 3 Desember 2011.

Loh mba, punya bayi kok malah gabung MLM? apa gak repot?
Nahh, ini cerita lengkapku yg menceritakan keseharian dan kenapa aku bisa bergabung di Oriflame.

Silahkan dibaca dan Semoga bermanfaat untuk semua :)
----------------------------------------------------------------------------------

Semenjak berhenti kerja tahun 2005 karena alasan melanjutkan sekolah S2, praktis aku gak punya uang sendiri kecuali dikasih ortu.
Setelah lulus S2 dan menikah, maka tetep gak punya uang kecuali dikasih suami.
Lima tahun menikah, aku selalu ada di kondisi yang menyulitkan aku untuk bekerja mencari penghasilan di luar rumah atau ngantor.

Padahal dalam hatiku selalu menyimpan keinginan utk bisa punya penghasilan sendiri.
Enak banget kan ya kalau punya penghasilan sendiri, mau kasih ke orang tua gak perlu bingung2 minta suami. Mau beli baju atau keperluan sendiri juga alhamdulillah bisa lebih tenang, mau sedekah pun insyaAllah gak perlu pertimbangan panjang lebar. Makanya walau orang tuaku gak pernah minta, walaupun suami juga udah memenuhi kebutuhan keluarga kami, tapi aku tetep bertekad ingin punya penghasilan sendiri. Karena aku ingin bisa membahagiakan orang tua ku di sisa masa hidup mereka semaksimal yg aku bisa, dan aku pun harus bisa lebih mandiri untuk anak2ku jika Allah berkenan mengambil suamiku lebih dulu.

Nah tapi gimana caranya punya penghasilan, mau coba bisnis gak tau bisnis apa, gak punya modal gede2 juga.
Terus mau ngelamar kerja kantoran lagi, duhh malu sama CV yang udah kadaluarsa.
Beneran galau deh waktu itu

Sampai akhirnya aku memperhatikan facebooknya yulia dan ina yang memberikan info seputar Oriflame dan kesempatan bisnis yg ditawarkan.
Aku tidak terlalu kenal dengan mba yulia dan mba ina, yang aku tau, mereka beneran ada orangnya, mereka punya bisnis kue yang sudah terkenal dan sudah punya nama. Jadi kalau mereka saja masih mau coba Oriflame sebagai bisnis berikutnya, aku berfikir pasti ada sesuatu di Oriflame yg begitu luar biasa sehingga mereka mau ikut.
Akhirnya aku menghubungi mba ina yang sekarang jadi sponsorku, waktu itu aku tanya2 dan ina memberikan info bahwa di Oriflame ini ada kesempatan bisnis yang cocok utk aku.
Dulu aku gak ikutan eOOM teman-teman, jadi beruntung nih teman-teman yg ikut eOOM bisa dapat info sejelas2nya.

Kemudian akhirnya karena aku sudah kepengen banget punya penghasilan aku sangattt rela menyerahkan KTP dan uang pendaftaran ke ina.


Sejak awal aku gabung aku langsung nurut sama sponsor ku, disuruh belajar A, B, C, aku belajarin semua. Disuruh coba ini itu aku turutin semua, dan alhamdulillah 7 bulan kemudian aku berhasil naik ke level Senior Manager (SM) dengan gaji mencapai 3.8 juta. Jangan ditanya perasaanku saat itu, rasanya bahagiaaa banget bisa mulai berbagi lagi ke orang lain, khususnya ke orangtua. Yup, semenjak aku berhenti kerja di tahun 2005 otomatis aku gak pernah kasih hadiah ke orang tua yg benar2 adalah dari penghasilan aku sendiri. Jadi ketika aku sudah bisa lagi memberikan hadiah yg dihasilkan dari usaha sendiri rasanya nikmat tak terhingga. Dan semua masalah yg menghampiri rasanya tidak ada artinya. Kalaupun ada masalah, gpp aku rela kalau begini nikmat dan manis rasanya buah dari semua masalah itu. Iya pastinya 7 bulan menjelang level SM aku juga mengawali dari sendirian, dan dari level nol.

Ngapain aja sih mba selama 7 bulan pertama itu kok bisa sampai di level SM dengan gaji yg lumayan??
Nah, awalnya pasti aku banyak gak taunya, banyak bingungnya, banyak ragunya, dll.
Jadi aku rajin ikutan training online dan offline, dimanapun ada acara offline aku usahakan datang.
Ketemuan sama teman-teman di home sharing, training di kantor cabang, terus mulai mempraktekkan ilmu2 yg didapat secara terus menerus dengan konsisten. Dan alhamdulillah aku enjoy banget menjalani itu semua.
Berasa nemu hobi baru tp hobinya manfaat banget dan malah bisa memberikan aku penghasilan bulanan.

Aku yg tadinya gak punya temen, jadi punya banyak temen...
Aku yg tadinya gak suka dandan, skr sering dipuji suami dan dapat lirikan mesra kalau habis dandan ala Oriflame.
Aku yg tadinya gemeteran kalo ngomong didepan orang, alhamdulillah skr udah mendingan banget.
Aku yg tadinya ngerasa rendah diri karena ngerasa jadi beban suami skr alhamdulillah udah dikit2 bisa bantu keuangan keluarga.
Duh kalau mau di list banyak banget deh manfaat yang aku dapat sejak gabung sama Oriflame. Alhamdulillah…

Tepat 1 tahun lebih 2 bulan aku bergabung Oriflame tiba2 suamiku pindah kerja ke New Zealand, duhhh sedih banget karena aku merasa sayang untuk meninggalkan Oriflame begitu saja. Tapi inilah hebatnya bisnis ala Oriflame, dengan support jaringan, upline yg selalu menyemangati, dan fasilitas online baik dari Oriflame maupun d'BCN yg super komplit, Alhamdulillah, sampai sekarang ku masih bisa menjalankan pekerjaanku dan membina jaringanku walau aku berbeda benua sekalipun. Ternyata bukan hanya aku, ada banyak juga teman-teman lain yg juga senasib denganku yang berada di luar negeri tapi itu tidak mengurangi semangat kami untuk terus maju di bisnis Oriflame.

Jadi jujur aku gak tau deh apa yg kurang dari Oriflame, bukan aku melebih2kan tapi bisnis ini beneran bisa dikerjakan dari mana saja selama ada internet loh yaa

Keputusan gabung Oriflame merupakan keputusan terbaik yang aku buat di tahun 2011.
Sekarang tiap hari-hariku dipenuhi dengan aktifitas yang aku nikmati yaitu menjalani tanggung jawab sebagai Director Oriflame, membimbing jaringanku untuk menjadi Director selanjutnya dan berprestasi lebih tinggi lagi walau hanya dari rumah saja.

Kerja dari rumah beneran ada ternyata!

Sekian testimoni dari aku ya, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semua. Mudah2an bisa membuka pikiran
dan mengubah keraguan teman-teman menjadi keyakinan..untuk gabung Oriflame.

Sedikit kata penutup yang aku ambil dari Rangga Umara ya..
"Takut Gagal akhirnya membuat kita sedikit bertindak, sedikit bertindak akhirnya cuma sedikit yg didapat"


Salam hangat,
Siti Aisyah Farhana
WhatsApp: +6421980910
BB pin: 759CF9F2



Slide 3
Kenalan dengan Oriflame.
Oriflame adalah perusahaan direct selling dan multi level marketing (MLM) yang memproduksi produk2 kecantikan, perawatan tubuh lengkap utk wanita, pria dan anak2. Oriflame juga memproduksi minuman bernutrisi yang terbukti telah memberikan manfaat kesehatan bagi byk orang, yaitu NUTRISHAKE.
Oriflame didirikan di Swedia tahun 1967 oleh dua kakak beradik, Robert af Jochnick & Jonas af Jochnick. Jadi Alhamdulillah, Oriflame sudah berdiri selama 46 Tahun!! Dan bertumbuh semakin kuat setiap harinya!
Karena didirikan oleh dua kakak adik, prinsip Togetherness atau kebersamaan sangat mendasari setiap kebijakan perusahaan ini.

Di Indonesia, Oriflame didirikan tahun 1986. Cabang Oriflame ada di 12 Kota besar di Indonesia, Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Makassar, Surabaya, Denpasar, Jogja, Balikpapan, Semarang, Palembang dan Manado. Di Jakarta, cabang Oriflame ada di 3 lokasi, Sudirman, Rawamangun, Daanmogot.



Slide 4

Ooooo jadi Oriflame itu MLM ya??
Iya benar, Oriflame itu MLM. Adakah teman-teman yg takut atau alergi mendengar kata MLM?

Jika iya, sama seperti saya dong waktu dulu :)

Nah coba kita bahas sedikit yuk, apa sih MLM itu? Kenapa sih MLM banyak ditakuti oleh orang2?

 

Berdasarkan definisi nya, MLM itu sebenarnya hanya salah satu bentuk strategi pemasaran (distribusi) yang sebetulnya sangat sering kita temui di kehidupan sehari-hari. Simpel saja, ada perusahaan memproduksi produk, kemudian perusahaan tersebut ingin memasarkan produknya. Cara yg digunakan bisa macam-macam. Langsung menjual kepada konsumen atau menggunakan agen distributor (penyalur).


Dan ketika ada teman yg ikutan MLM, saya awalnya kaget, kenapa dia seorang pebisnis sukses malah mau coba2 ikut MLM. Dan akhirnya karena dia, saya bergabung di MLM Oriflame dan mulai mengerti apa sih MLM itu dan bagaimana bisnis MLM yg sehat dsb.

Nah sayangnya, banyak orang yg tidak bertanggung jawab diluar sana mencoba mengeruk keuntungan instan dengan menggunakan kata2 MLM, padahal yg dimaksud adalah Money GAME (MLM PALSU).

Saya coba jelaskan ya ciri2 antara MLM palsu dan kita coba bandingkan dengan bisnis MLM ala Oriflame. Saya sengaja pakai kata2 yg sederhana supaya semua pembaca bisa ngerti. Gak mau pakai bahasa high end yg teman saya jelaskan :p

MLM Palsu yg ditakuti orang2 bisa disebut juga dengan money game. Berkali2 money game mampu menghipnotis orang utk ikutan dan akhirnya tertipu. Jadi kita musti hati-hati ya kalau ada ajakan bisnis yg kesannya gampang dapatin uang. Yuk kita liat beberapa ciri2 money game demi terhindar dari bentuk penipuan seperti itu, daaan kita bisa mencari bisnis MLM yg baik dan bisa dijalankan.

1. Money game alias MLM palsu tidak terdaftar di APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia ).
APLI adalah adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan tempat berhimpun para perusahaan penjualan langsung (Direct Selling/DS), termasuk perusahaan yang menjalankan penjualan dengan system berjenjang (Multi Level Marketing/MLM) di Indonesia.Jadi APLI pun sudah diakui oleh pemerintah Indonesia utk mengatur perusahaan yg bergerak dibidang MLM atau direct selling secara murni dan benar.

Oriflame sendiri sudah terdaftar ya di APLI dengan member ID 0011/06/93 yang artinya, Oriflame adalah perusahaan MLM murni dan valid serta diakui oleh pemerintah Indonesia.

2. Ciri-ciri MLM Palsu itu Kita dibayar karena kita merekrut orang, bukan karena menjual barang atau produk.

Oriflame gimana? Kita sama sekali tidak mendapatkan bayaran ketika merekrut orang. Bayaran atau bonus yg kita dapatkan adalah hasil dari penjualan group atau omzet group.  Produk Oriflame jelas ada dan berkualitas. Hilang lagi satu kekhawatiran ;)

3. Di bisnis Money game tidak ada program pembinaan dan pelatihan bagi para member nya. 
Di Oriflame? Training baik secara online maupun offline banjiiirrrr....Hampir tiap minggu bahkan tiap hari loh ada pelatihan dan pembinaan. Sering kan ya baca status saya soal training di FB? Ya karena group d’BCN Oriflame tempat saya bergabung memang punya budaya utk training di FB. Materinya beragam mulai dari cara berjualan, tips mengatur jaringan, bahkan video cara dandan pun disediakan ;) Belum lagi event offline yg selalu seru yg diadakan di berbagai kota di Indonesia.

4. di Money game, satu orang bisa mendaftar berkali-kali.

Di Oriflame hal ini sangat sangat diatur, seorang konsultan Oriflame harus mendaftarkan dirinya sendiri dengan kartu indentitasnya sendiri. Gak boleh tuh daftar pake KTP orang lain, bahkan kita gak boleh mendaftarkan suami/istri kita jadi member Oriflame kalo kita sendiri sudah jadi member.  Dan yg terpenting, kalau kita pernah mendaftar dan masih aktif sebagai konsultan Oriflame, kita tidak boleh mendaftar lagi dengan alasan apapun. Ada prosedur khusus yg mengatur hal ini, dan semuanya transparan.

Sanksi keras juga akan diberikan jika ada pelanggaran dalam hal ini loh. Jadi kode etik dalam berbisnis benar2 diperhatikan dan dijunjung tinggi baik oleh perusahaan dan oleh member.

5. Money game hanya menguntungkan orang-orang yang pertama kali bergabung di bisnis itu. Alias upline yg paling atas itu lah yg bakalan makin kaya dan tidak terkejar oleh orang2 yg baru gabung. Ihh males amat yaa :p

Oriflame gimana?

Di Oriflame, yg mendapatkan uang adalah yg bekerja keras, bukan karena dia lebih dulu bergabung loh! Bahkan seringkali upline yg lebih dulu bergabung tapi karena tidak fokus mengerjakan akhirnya memiliki bonus yg jauuhhh lebih kecil daripada downline nya yg walaupun bergabung belakangan tapi langsung fokus dan action.  Terlebih lagi Oriflame punya sistem perhitungan bonus yg sangat sangat transparan dan adil. Training dan pelatihan soal perhitungan bonus pun seringkali diberikan supaya para konsultan paham dan tidak bingung. Hasilnya, saya makin kokoh dan percaya sama Oriflame!

6. Perusahaan penaung bisnis kita harus punya kantor yg jelas. Hati-hati ya sama bisnis yg gak jelas dimana kantornya, apa email customer carenya dll wahh bisa2 penipu tuh kalo dia gak mau jelasin dimana lokasi persis kantornya.
Foto ini adalah kantor pusat Oriflame di Jakarta.

Alamat lengkap nya disini:

Menara Standard Chartered  lantai 2 Podium unit 1-4  Jl. Prof. Dr. Satrio No. 164, Jakarta 12930 Telp : (021) 2553 2244 (Hunting) Fax: (021) 2553 2345 Website: www.oriflame.co.id
Bukan cuman 1 loh, kantor cabang Oriflame ada 12 tersebar diberbagai kota besar di Indonesia. Jadi makin yakin kan dengan Oriflame ;)

Nah semoga makin jelas yaa perbedaan antara Money Game dengan MLM. InsyaAllah bisnis Oriflame adalah bisnis MLM yang sehat dan tidak perlu dikuatirkan lagi.





Slide 5
Ada banyak sekali perusahaan MLM diluar sana, lalu kenapa harus gabung Oriflame? Kenapa bukan MLM yang lain??

Ini dia alasan2 yang membuat saya memilih Oriflame dan mencoba fokus menjalaninya :)

1.     Syarat bergabung di Oriflame termasuk mudah. Hanya foto KTP dan membayar uang pendaftaran. KTP yang digunakan HARUS KTP milik sendiri dan belum pernah mendaftar di Oriflame sebelumnya. Kalaupun dulu sudah pernah jadi member Oriflame, maka harus dipastikan dulu status membershipnya. Kalau sudah tidak aktif baru diperbolehkan mendaftar kembali.

2.     Bergabung di Oriflame tidak membutuhkan modal terlalu besar. Cukup membayar Rp 49.900 untuk biaya pendaftaran. Dan untuk berjualan menggunakan katalog, kita bisa membeli katalog dengan harga Rp 22.900 (untuk 5 buah katalog).
Setelah mendaftar dan membayar pendaftaran, member baru akan dikirimi yang namanya Starter Kit. Bentuknya seperti map yang berisi katalog terbaru, ucapan selamat datang, dst.

3.     Oriflame itu mudah untuk dijalankan, fasilitas offline dan online tersedia. Untuk melakukan order apapun, produk dan katalog, ada banyak cara yg bisa dilakukan.
a.     Datang ke kantor cabang langsung utk membeli (bayar dan ambil langsung produk/katalognya)
b.     Pesan melalui telpon (khusus untuk orang2 yang rumahnya dekat dengan kantor cabang, produk akan diantar dengan kurir motor. Pembayaran dilakukan dirumah ketika kurir motor datang.
c.      Melalui ONLINE dari website Oriflame. Tinggal masukkan kode2 produk yg ingin dipesan. Kemudian lakukan pembayaran, dan tunggu barang diantar kerumah.
Di Oriflame menganut prinsip bisnis make money today and fulfil your dream tomorrow. Yang artinya di sini, kita bisa mendapatkan keuntungan secara langsung segera setelah kita jadi member. 

4. Oriflame itu keuntungannya komplit, alias ada jangka pendek dan jangka panjangnya. 

Keuntungan jangka pendek adalah mendapatkan keuntungan sebesar 30% dari penjualan. Contoh: Sebagai member, jika kita ingin menjual 1 buah maskara Hyper Stretch Mascara - black,  maka kita butuh modal Rp 53.100 (harga konsultan) utk membeli maskara itu dari Oriflame.
Kita akan mendapatkan keuntungan 30% dari 53.100 = 15.900 karena kita menjual ke pembeli dengan harga katalognya yaitu Rp 69.000. 

Jadi semakin banyak kita berjualan, semakin banyak pula keuntungan langsung yg bisa kita dapatkan.

Bagaimana dengan keuntungan jangka panjang??

Selain keuntungan 30%, kita bisa mulai merintis bisnis Oriflame dengan mengembangkan jaringan (merekrut) untuk memperbesar omzet bulanan. 

Oriflame setiap bulannya akan menghitung besarnya omzet penjualan group kita. Dengan merekrut dan mengajarkan downline utk menggunakan dan berjualan produknya, insyaAllah omzet group juga akan perlahan berkembang. Di mulai dari sendiri, berdua, bertiga, dst. Dari omzet group yg ada, nanti akan dihitung dengan perhitungan yg terbukti adil untuk menentukan berapa besarnya performance discount (gaji bulanan) yg akan kita peroleh di bulan tersebut. Dengan kita merintis bisnisnya dengan konsisten, selain Performance discount berupa uang, kita juga berkesempatan mendapatkan mobil, perjalanan keluar dan dalam negeri gratis, cash award berupa uang tunai, dst.


5. Produk Oriflame terbuat dari bahan2 berkualitas dan aman, harganya pun bervariasi mulai dari 20ribuan rupiah. Hal ini membuat saya nyaman dalam menggunakan dan berjualan produknya karena menjangkau banyak lapisan.

6. Di jaringan kami, d'BC Network, setiap member akan mendapatkan pelatihan2 dan training2 super lengkap. Mulai dari training online sampai training offline. Jadi kita gak cuman disuruh jualan atau naikkin omzet, disini kita akan dibina utk memiliki mental pebisnis tangguh, di ajak bersama2 menikmati prosesnya dan belajar bisnis secara lengkap.

Nahh ini adalah 6 alasan kenapa saya memilih Oriflame, bukan bisnis MLM yg lain.



Slide 6

Sekarang kita baca dulu yuk, kisahnya mba Angger, salah satu manager di jaringan siti Aisyah farhana.


Perkenalkan nama saya Angger Mahanani tinggal di Padang. Profesi sehari2 ibu RT dengan sepasang anak yang mulai menginjak ABG. Saya juga punya bisnis konvensional yang saya kelola bersama suami.

Setahun yang lalu, tepatnya 18 okt 2012 saya menyerahkan KTP ke sponsor saya, mba fadyah yang nota benenya temen SMA, sekarang beliau juga sudah di level manager 18%. 

Perjalanan penyerahan KTP ini juga agak a lot, butuh waktu 6 bulan lamanya sampai saya benar2 menyerahkan ktp..hehehe.. karena saya harus tau percis apa sih keunggulan oriflame d'BCN yang ditawarkan? karena ini kali ke 2 saya masuk member Oriflame. Mba Fadyah bilang ini beda (dalam hati saya, setiap orang prospek MLM pasti bilang ini beda). Ya bedanya tuh apa?

Tapi karena penasaran ya OK ajalah...karena saat itupun saya lagi galau, usaha konvensional saya lagi mengalami kemunduran, dengan harapan dan mimpi besar saya bergabung ke d'BCN.

Subhanaallah...ternyata bener, ini memang beda, aura positif dan semangat temen2 dan para leader bener2 memacu adrenalin saya untuk tumbuh dan tumbuh. Biasanya saya duduk depan laptop cuma buka fb ha..ha..hi..hi.. aja sama temen2. Setelah saya gabung oriflame d'BCN nggak sempet malah berha..ha..hi..hi..lagi, yang ada belajar....dan belajar.

Loh kalau belajar terus gimana nyari duitnya? Iya belajar yang dapetin duit. Lha saya yang nggak ngerti apa2, kirim email nggak ngerti, scan ktp nggak ngerti, bikin fb group nggak ngerti..semua nggak tau deh karena saya emang paling nggak betah lama2 di depan laptop. Tentunya saya harus mau belajar, karena setelah saya belajar saya jadi tau.

Tapi sekarang berubah..dari yang nggak ngerti, sekarang dah banyak ngerti...dari nggak bisa jadi banyak bisa nya...udah gitu..upline2 , dan temen2 semua di sini baik baik semua, saya tanyain mereka jawab, kasih tau gimana caranya.
Mbak kalau saya mau naik level gimana caranya? kalau saya mau gaji 4 juta sebulan gimana caranya? Ditunjukin...duhhh beda banget deh ma bisnis konvensional saya yang bisanya saling ngejatohin...sekarang temen besok bisa jadi lawan.

Disini saya tidak menemukan kendala yang berarti , yang ada saya enjoy , banyak saudara seolah2 kita dah kenal lama dan seperti keluarga besar.

Jadi perjalanan saya menuju 18% itu saya bilang banyak indahnya ...kenapa? saat saya jatoh saya bisa nanya ke upline...saat saya lagi down saya nanya lagi . Alhamdulillah...jadi saran saya, jangan ragu temen2 buat gabung di sini..semua diajarin, semua ditunjukin jalannya.Saya buktinya, saya ada orangnya bisa add fb saya, bisa chat sama saya...

Akhir kata, saya cuma bisa bilang terima kasih banyak sama mba Fadyah dan mba Nunik sponsor dan upline saya. Nyesel deh kenapa saat pertama ditawarin nggak langsung...harus nunggu 6 bulan kemudian.:)

Salam,
Angger Mahanani
Manager 18%



Slide 7
Teman-teman tadi sudah melihat ada level Director, level manager, dst. Nah apa sih level-level yang ada di Oriflame. Terus level itu maksudnya apa?

Yuk kita lihat.
Ini adalah 7 jenjang karir awal di Oriflame, disebut juga dengan Sukses Plan Oriflame.

Apakah bisa dilewati? BISA!
Yakin dengan kekuatan dan kemampuan kita yuk.
Poin yang dimaksud di gambar ini adalah poin group atau omzet penjualan group.
Setiap produk yang dijual oleh oriflame memiliki poin, contohnya
Kode 30025
Nama produk: Volare Eau de Parfum
Harga konsultannya Rp 176.200 (harga dan poin sesuai katalog bulan juli 2014)
Poinnya 30

Jadi bonus yang didapatkan adalah berdasarkan perhitungan poin hasil penjualan produk secara kelompok. Gaji bulanan akan ditransfer ke rekening kita.
Perhitungan poin dan gaji bulanan akan dihitung perbulan, dan poin akan di reset nol setiap awal bulan.
Contoh ya. Si A di bulan Oktober ada di posisi manager 12%, artinya di bulan oktober itu si A dan teman-teman di jaringannya berhasil mengumpulkan penjualan senilai 2400poin. 1 poin itu kira-kira Rp 5.800
Maka, selain keuntungan penjualan senilai 30%, si A juga berhak mendapatkan performance discount atau gaji bulanan sebesar Rp 600.000 sd Rp 900.000 an.
Lalu teman-teman si A bagaimana, ya sama. Dihitung berdasarkan omzet group nya masing2.
Perhitungan bonus pasti akan dijelaskan dengan lebih detail jika nanti teman-teman bergabung. Yang pasti, perhitungan bonus Oriflame sangat ADIL. Tidak ada tuh cerita upline ongkang2 kaki gak kerja terus bisa nikmatin bonus hasil kerja keras downline nya.

Lalu, apakah hanya ini level yg ada di Oriflame?

Tidak teman-teman, masih ada level2 selanjutnya yg bisa diliat di gambar sukses plan di slide berikut ini.



Slide 8
Nah, ini adalah versi lengkap dari jenjang karir yang disediakan oleh Oriflame.
Namanya sukses plan, terdiri dari 24 level mulai dari konsultan 0% sampai yang tertinggi yaitu level Diamond President Director.
Semua lengkap dengan hitungan bonus dan awardnya masing-masing.
Upline saya, mba Erinawati Aziza bulan Juni kemarin baru saja naik ke level Sapphire Director, bulan Juli 2014 ini insyaAllah upline saya mba Yulia Riani akan naik ke level Executive Director. Mba erinawati aziza dan mba yulia riani bergabung di Oriflame sejak tahun 2011.
Pendiri d’BC Network, mba Nadia Meutia saat ini ada di level Gold Executive Director dengan gaji bulanan mencapai 100an juta rupiah!

Apa itu d’BC Network? siapa Mba Nadia meutia?? Nah liat di slide berikut ini ya J



Slide 9
Di Oriflame ada banyaaaak sekali konsultan yang bergabung dalam grup-grup. Salah satunya adalah d'BC Network. Kami, dan juga teman-teman kalau memutuskan untuk bergabung, maka akan masuk kedalam keluarga besar anggota grup d’BC Network.
d’BC Network didirikan tahun 2006 oleh dua orang sahabat yang bernama Nadia Meutia (foto sebelah kiri) dan Dini Shanti (foto sebelah kanan). Mereka berdua ibu rumah tangga yang bergabung di Oriflame dengan tujuan awal untuk mendapatkan penghasilan bulanan.
Nadia Meutia adalah orang pertama di d’BCN, mba Nad kemudian merekrut Dini Shanti untuk dijadikan downlinenya. Level mba Nadia saat ini adalah Gold Executive Director dan level mba Dini adalah Sapphire Executive Director. Level Mba Dini lebih tinggi dari pada level mba Nadia, padahal mba Dini adalah downline nya mba Nadia, nah disinilah bukti keadilan Oriflame, downline bisa memiliki level dan gaji lebih tinggi dari pada uplinenya, karena di Oriflame kapan tanggal bergabung bukanlah hal yg menentukan gaji kita.
Kenapa memilih d’BCN dibandingkan group Oriflame lain?

Saat ini, d’BCN adalah jaringan terbesar dan tercepat pertumbuhannya di Indonesia bahkan tingkat dunia. d’BC memilki fasilitas offline dan online yang luar biasa yang bisa kita gunakan untuk menjalani bisnis Oriflame.

Contohnya, saya yang sekarang tinggal di New Zealand tetap mampu menjalani bisnis Oriflame walau tinggal jauh dari kantor cabang dan dari jaringan. Saya tetap bisa mengembangkan jaringan saya berkat fasilitas online yang luar biasa yg disediakan oleh d’BCN.

Fasilitas kegiatan offline atau event juga sering sekali diadakan oleh d’BCN di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari acara training, acara prospecting dst. Sekedar informasi, saat ini, baru di usia 7 tahun sejak d’BCN di didirikan sudah ada 14 orang yang meraih level diamond director ke atas. Artinya semua orang punya kesempatan yg sama disini. Ada yg mencapai level diamond director dalam waktu 6 tahun, 4 tahun, 2 tahun bahkan 1.5 tahun.


Detail seperti apa fasilitas yg disediakan oleh d’BCN nanti akan dijelaskan ketika teman-teman bergabung ya.



Slide 10
Cerita selanjutnya datang dari mba Rusda, manager 18% asal kota Palembang.
Kita simak bersama kisah mba Rusda yang bisa berbelanja lebih hemat dengan harga member nya Oriflame.
==============================================
Halo teman-teman semua, kenalkan nama saya Rusda. Saya termasuk orang yang menganggap istri tampil cantik dan wangi itu wajib didepan suami. Jadi saya termasuk konsumtif soal makeup dan perawatan tubuh.
Semenjak ikut Oriflame, saya alihkan kebutuhan bulanan saya seperti sabun, bodycream, perawatan wajah, makeup dengan produk Oriflame. Oriflame menyediakan lengkap perawatan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Kualitas produknya tidak perlu diragukan, apalagi Oriflame menjamin bahwa produknya TIDAK menggunakan hewan baik dalam uji coba maupun bahan pembuatan, kecuali susu dan madu tentunya. Jadi saya pun nyaman menggunakan produk2 Oriflame.
Bersih, wangi dan tampil cantik ala Oriflame ternyata memberikan saya keuntungan lebih. Sebagai member, selain saya bisa beli dengan harga lebih murah, saya juga mendapat keuntungan dengan menjual kepada orang lain dan satu lagi, Oriflame juga bisa memberikan saya gaji bulanan.

wow.. luar biasa rasanya, konsumsi bulanan saya justru menghasilkan gaji bulanan. Kerjanya pun enak, karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.



Slide 11
Adakah dari teman-teman sekarang yg berfikir seperti ini.
Apakah setiap bulan harus jualan mba?
Apakah harus mengajak dan merekrut orang?
Duh, aku gak biasa jualan!
Duh aku gak bisa deh kayaknya ngajak2 orang!
Terus ada target ya??
Dst.
Ini memang beberapa pertanyaan dan respon yang sering kami temui ketika mengenalkan bisnis Oriflame kepada non member. Dulu pun sebelum bergabung, kami juga merasakan dan mempertanyakan pertanyaan yg sama.
Pada dasarnya seperti ini teman-teman. Ketika kita ingin bergabung di Oriflame, kewajiban pertama yang harus dilakukan adalah membayar uang pendaftaran dan memberikan data lengkap + ktp untuk pendataan. Setelah itu, maka teman-teman sudah bisa langsung mulai berjualan. Sederhana ya, teman-teman bisa membeli katalog dan mulai menyebarkan kepada teman, tetangga, saudara, dst. Ketika ada yang ingin dibeli, teman-teman tinggal order ke oriflame dan barang akan dikirim kerumah. Jadi kita hanya beli produk yg kita mau saja dan kita tidak dibolehkan utk menyetok barang.
Jualannya boleh online tidak? Jawabannya boleh, tapi harus mengikuti kode etik. Penjualan online yang diperbolehkan adalah memasang foto produk oriflame yg sudah kita beli dan memberikan testimoni supaya ada teman kita di facebook/whatsapp/blackberry yang melihat dan tertarik utk juga ikutan mencoba. Tapi tidak diperbolehkan memasang foto produk utk dipasang di online shop, atau pasang status di fb dengan bilang produk oriflame dijual disini, pesan pada saya. Intinya tidak diperbolehkan menjual produk secara terang-terangan online. Ada minimal pembelian? Tidak ada. Kalau bulan ini mau jualan, bulan depan tidak mau, ya tidak apa2.

Kemudian jika teman-teman ingin mulai merintis bisnis oriflame dengan tujuan ingin mendapatkan gaji bulanan, maka kita harus mulai mengembangkan jaringan dengan mengajak orang lain utk juga bergabung di bawah jaringan kita. Kenapa? Karena kita ingin mulai mengembangkan omset penjualan group. Semakin besar omset penjualan group maka akan ada gaji bulanan yg ditransfer oleh oriflame utk kita.
Sistem pengembangan jaringan akan dijelaskan ketika teman-teman serius mau bergabung nantinya.

Nah problematika tidak bisa jualan, tidak PD mengajak orang lain, dst itu semua tidak masalah. Selama teman-teman bersedia diajarkan caranya dan bersedia mencoba.

Mba, kalau aku gabung Oriflame, apakah harus belanja (tutup point/tupo) tiap bulan?
Jawabannya tergantung dari tujuan teman-teman semua.
Kalau teman-teman bertujuan hanya ingin mencoba mendapatkan penghasilan tambahan sebesar komisi 30% maka tidak ada minimal pembelanjaan. Teman-teman boleh berjualan sesuka nya. Bulan ini 1 juta, bulan depan 10 ribu, tidak ada masalah.
Tapi lain cerita jika tujuan teman-teman adalah ingin merintis bisnis jaringan dan mendapatkan penghasilan bulanan dengan menapaki level-level sukses plan. Kalau ini pilihannya, maka IYA, harus tutup poin 100poin setiap bulannya.
Tutup poin juga merupakan ciri-ciri MLM yang SEHAT. Karena dengan tutup poin maka di Oriflame tidak akan ada seorang yg tidak bekerja tp bisa mendapatkan bonus karena kerja keras jaringannya. Jadi ini melindungi kita sebagai downline supaya tidak ada upline kita yg ongkang-ongkang kaki tp mendapat uang.
Pertanyaan berikutnya, apakah harus mengejar target?
Kembali lagi, jawabannya ditentukan oleh diri kita sendiri. Kalau mau cerita target, sebenarnya, target itu pun bukanlah suatu hal yg menakutkan.
Ketika ngantor, anda diberi target oleh bos utk masuk sehari sekian jam, harus bekerja sekian hari. Ketika sekolah pun begitu, harus masuk sekolah sekian hari, target dari sekolah, harus kerjakan PR, dst.
Ibu rumah tangga pun bukannya nggak ada target, targetnya salah satunya masak yang enak! Menyediakan masakan utk dimakan anak dan suami.
Contohnya di Oriflame, ketika kita bilang, mba saya gabung di Oriflame karena saya pengen bisa dapat penghasilan bulanan. Nah itu juga kan sebenarnya target yg sudah kita inginkan. Kalau mau di bikin lebih nyata lagi, penghasilan berapa yg kita mau? 1 juta perbulan, 2 juta perbulan, nah berarti itu juga sudah target yg kita set sendiri.

Jadi kembali ke kita sendiri juga hasilnya! Oleh karena itu ketika ditanya mau pakai target atau tidak dalam mengerjakan Oriflame nya, maka itu sebenernya utk kepentingan pribadi kita. Jadi di Oriflame target itu kita sendiri yg bikin, bukan dari upline bukan dari Oriflame. Target dibuat dari diri sendiri untuk diri sendiri.

Apakah harus ngajak2in orang mbak?
Iya HARUS selama kita memang mau jaringan kita berkembang, merekrut itu artinya kita membukakan pintu rejeki untuk orang lain, membantu orang lain mewujudkan impiannya sehingga otomatis kita akan didekatkan ke impian kita sendiri!

Misalnya, syarat menjadi Diamond director yang dapet CRV itu adalah harus BANTU 6 rekannya menjadi Director!

Kata kuncinya bantu dan bekerja sama.

Adakah pertanyaan? silahkan yaaa...





Slide 12

Apakah ada teman-teman yg ingin gabung di Oriflame dengan tujuan ingin mendapatkan penghasilan bulanan?

Mungkin kalau hanya utk berjualan, teman-teman sudah tau caranya ya.. beli katalog, sebarkan katalog, kumpulkan orderan dan pesan di Oriflame demikian seterusnya.
Nah bagaimana kalau ada yang pengen lebih dari 30% komisi penjualan langsung? Terus harus ngapain aja mba?

Sebagian besar dari kami memilih untuk memanfaatkan Oriflame lebih dari sekedar berjualan. Kami memilih menjadi pelaku bisnis, merintis bisnis nya sejak awal, menapaki satu persatu level2 yang tersedia di Sukses Plan. Mulai dari level 0%, 3%, 6%, 9%, dst..
Kalau teman-teman berfikiran untuk memilih hal yg sama, maka artinya teman-teman harus siap berusaha untuk melakukan hal-hal yang kami lakukan setiap bulannya.
Apa saja?


1.     Berjualan ataupun membeli produknya sebanyak 100BP setiap bulannya.
Ketika kita ingin serius menjadikan Oriflame sebagai bisnis kita, maka ada kewajiban setiap bulannya yaitu tutup poin (tupo). Tupo ini adalah cara oriflame supaya semua member nya yg bekerja, jadi tidak peduli dia sudah ada dilevel apa, tupo tetap wajib.
Oriflame bisa memberikan kita gaji karena Oriflame mendapatkan keuntungan ketika kita menjual produk2nya. Dengan kita melakukan tupo secara konsisten tiap bulannya, maka ini menjadi bukti kita memang serius menjalani bisnis Oriflame. Bukti bahwa kita betul2 ‘kerja’ keras mengumpulkan poin demi poin setiap bulannya.

2.     Mengajak orang lain bergabung
Semakin banyak penjualan yg bisa kita lakukan, semakin banyak uang yg Oriflame dapat oleh karena itu semakin besar juga komisi yg Oriflame berikan utk kita. Dengan merekrut, kita bisa memperbanyak penjualan group kita, dengan syarat orang yg kita rekrut juga memang mengumpulkan poin masing2.

3.     Membina jaringan
Setelah merekrut, kita diajarkan untuk melakukan pembinaan terhadap member yang sudah kita rekrut. Memberikan semua informasi yang dibutuhkan, membantu mengajarkan cara nya berjualan, caranya order, dll. Pembinaan juga dilakukan baik secara offline dan online. Training-training dengan berbagai materi akan diberikan untuk pengembangan bisnis kita secara offline dan online.
Jadi jangan takut atau bingung ya teman-teman, semuanya akan diajarkan disini. Teman-teman akan mendapat banyak sekali ilmu jika memang serius mau belajar.







Slide 13
Sudah tidak sabar ingin bergabung? Yuk silahkan disimak caranya ya.. 

Kami tunggu kehadiran teman-teman semua di keluarga besar kami.






Slide 14

Terus, kalau sudah bayar uang pendaftaran dapat apa mba?
Nah setelah teman-teman membayar, maka teman-teman akan dikirimkan yg namanya starter kit. Starter kit ini dikirim langsung oleh Oriflame.

Isinya ada katalog terbaru, CPL (consultan price list), newsletter, dll.






Slide 15
Oriflame mengadakan promo khusus di Bulan Agustus dan September 2014.
Promo ini berlaku untuk semua member baru.
Caranya:
1. Bergabung dengan Oriflame di tanggal 25 Agustus – 30 September 2014 uang pendaftaran HANYA Rp 9900 rupiah!
Diskon dari uang pendaftaran normal sebesar Rp 49900.
Dan lakukan order pertama senilai Rp 200.000 (harga konsultan) dan dapatkan maka dia akan langsung mendapatkan hadiah Oriflame Beauty Wonder Balm senilai Rp 89.000 GRATIS!

Sebagai member baru teman-teman akan berhak mengikuti program berhadiah yg disebut dengan Welcome Program (WP). WP ada 3 tahapan dan sifatnya berkesinambungan .. jadi bila memenuhi WP1, baru bisa ikut WP2 dan kalau lolos WP2 baru deh bisa ikut WP3. Sebaliknya bila gagal WP1 maka otomatis enggak bisa ikutan WP2 dan WP3.
Nah Khusus di periode promo maka hadiah2 Welcome Programnya istimewa banget nih, seperti yg teman-teman bisa lihat di gambar yaa..
WP1 (welcome program 1) mengumpulkan 100BP dan harus dicapai dalam waktu 30 hari sejak pertama kali terdaftar. Bila bisa memenuhi WP1 ini maka anda akan mendapatkan Rock Angel Eau de Toilette senilai Rp 249.000
WP2 (welcome program 2) mengumpulkan 100BP dimulai pada bulan berikutnya setelah memenuhi WP1. Bila bisa memenuhi WP2 ini maka anda akan mendapatkan Batik Chic Wallet senilai Rp. 398.000,-
WP3 (welcome program 3) mengumpulkan 100BP dimulai pada bulan berikutnya setelah memenuhi WP2. Bila bisa memenuhi WP3 ini maka anda akan mendapatkan Batik Chic Bag senilai Rp. 649.000,-
Syarat & Ketentuan
• Peraih kualifikasi akan mendapatkan hadiah produk saat melakukan order BP pertama minimum Rp 200.000,- di bulan berikutnya. Ini maksudnya adalah, ketika kita mau klaim hadiah maka harus dibarengi orderan 200rb.
• Oriflame berhak mengganti sebagian atau seluruh produk dengan produk lain yang bernilai sama apabila stok tidak tersedia.
• Batas pengambilan hadiah adalah satu periode katalog setelah bulan pencapaian kualifikasi.
Jadi aku beri contoh ya…
misalkan mba wati terdaftar di oriflame tanggal 26 Agustus 2014, maka mba wati bisa mendapatkan hadiah WP1 (step 1) dengan cara belanja sebanyak 100 poin sejak 26 Agustus sampai dengan 25 September 2014. Nah hadiahnya bisa diambil di bulan selanjutnya dengan order minimal 200rb.
kalau sudah lolos WP1 artinya bisa lanjut ke WP2 dan WP3, tp kalau gak lolos WP1 nya otomatis gugur hadiah WP2 dan WP3.


Slide 16
Wahh kalau saya gabung nya bukan di periode 25 Agustus – 30 September 2014 apakah saya tidak bisa mendapatkan hadiah tas dan dompet batik nya mba?
Tenanggggg, kita masih bisa juga loh dapatkan hadiah2 ini, dengan cara menjadi sponsor dengan merekrut 2-3 Orang downline baru.
2 x WP1
Ajak dua orang dan dukung mereka untuk lolos WP1 nya di periode 25 Agustus – 30 September 2014, maka anda sebagai sponsor berhak mendapatkan hadiah Batik Chic Wallet dan bag senilai total Rp 1.047.000 GRATIS!
3 x WP1
Ajak tiga orang dan dukung mereka untuk lolos WP1 nya di periode 25 Agustus – 30 September 2014, maka anda sebagai sponsor berhak mendapatkan hadiah Parfum Power Woman, Batik Chic Wallet dan bag senilai total Rp 1.426.000 GRATIS!
Sebagai contoh yaa, kalau kita bergabung di Oriflame tanggal 25 Agustus 2014, maka sebagai member baru kita berkesempatan mendapatkan hadiah2 WP sesuai promo bulan ini.
Nah kalau kita gabung tanggal 24 Agustus, kita tetap berkesempatan mendapatkan promo Batik Chic dengan mengajak 2-3 orang utk bergabung dan menyelesaikan WP1 nya di periode 25 Agustus – 30 September 2014.
Kalau kita gabung tanggal 25 Agustus 2014 dan kita berhasil mengajak 2-3 orang downline baru di periode 25 Agustus – 30 September 2014 maka kita berkesempatan mendapatkan dua dompet dan dua tas Batik Chicnya!
Asik kaaannn

Slide 17
Habis ngomongin hadiah2, kita dengerin yuk satu lagi cerita dari jaringanku, mba Nurtria.
Sehari-hari mba ria ini bekerja sebagai Direktur HRD di perusahaan swedia ternama di Indonesia. Kita simak bersama yuk kisah mba Ria, yg sehari2 sudah sibuk dengan kerjaan kantor tapi masih menyempatkan bergabung dan menjalankan Oriflame dengan serius.
-------------------------------------------------------
Semangat pagiii...

Hallo, nama saya Nurtria Meiradiani, biasa dipanggil Ria. Sehari-hari saya bekerja sebagai karyawan kantor di sebuah perusahaan retail pakaian yang alhamdulillah mendapatkan posisi yang cukup tinggi dengan penghasilan yang alhamdulillah lebih dari cukup. Kenapa sihh udah punya karir bagus, gaji ok tapi masih mau join Oriflame?

Saya punya impian kalau nanti saya pensiun dari dunia kerja, saya punya income yang pasti. Saya mesti mempersiapkan diri mulai dari sekarang selagi masih muda, ada waktu dan masih sehat. Tapi saya maunya terjun ke bisnis yang bisa dikerjakan berbarengan dengan pekerjaan saya, modal yang relatif kecil dan tidak ada resikonya. Kenapa pilihannya jatuh ke Oriflame? Karena Oriflame sudah eksis sejak tahun 1967 dan di Indonesia sudah eksis sejak tahun 1986, artinya Oriflame termasuk MLM yang bertahan lama dan terus berkembang pesat sampai sekarang. Di Oriflame kita bisa mengerjakan secara online ataupun offline. Waktunya fleksibel, produknya berkualitas dan jenjang karirnya jelas. Untuk orang sesibuk saya, fleksibilitas dalam mengerjakan bisnis sangat penting. Apa cuma itu mbak alasan bergabung dengan Oriflame?

Enggak. Saya bercita2 ingin memberangkatkan ibunda tercinta naik haji. Saya menyadari kalau mengandalkan gaji tiap bulan, insya Allah saya bisa membiayai beliau tetapi mungkin prosesnya lama. Sementara saya ingin membahagiakan orang tua selagi beliau masih sehat, masih bisa bersama saya. Kalau ternyata ada kesempatan untuk mendapatkan income lebih dengan cara yang lebih cepat dan jelas, kenapa saya mesti menolak peluang itu?

Kenapa memilih d’BCN? Karena di d’BCN kita mendapatkan upline yang senantiasa aktif berbagi ilmu, mau membimbing kita & ikatan persaudaraan di antara kita sangat kuat. Ilmu yang diajarkan disini bisa dipelajari melalui FB, BB, web replika yang tidak didapatkan di jaringan lain. Ilmu yang dipelajari bukan hanya melulu soal MLM, tetapi juga public speaking, dll. Disini saya juga banyak mendapatkan kesempatan mengembangkan diri dengan berbagi ilmu dan memberikan training kepada rekan-rekan lain. Bagi saya itu suatu hal yang ‘priceless’ alias tak ternilai harganya.

Gimana membagi waktu antara pekerjaan dan bisnis? Saya percaya tiap orang diberikan waktu 24 jam yang sama, kesempatan untuk sukses yang sama, tinggal bagaimana kita mengelolanya. Biasanya saya mengerjakan di pagi hari saat berangkat menuju ke kantor, jam istirahat di kantor dan pulang kerja dari kantor.Ditambah dengan pertemuan offline di weekend atau pulang kerja. Terus terang saya termasuk orang yang komitmen dengan apa yang saya kerjakan. Kalau sudah di kantor ya saya fokus dengan kantor, tapi kalau di luar jam kerja, ya saya fokus dengan Oriflame. Disuruh kasih e-training pulang kerja atau pas weekend, ya dikerjakan. Disuruh meeting dengan ASM, ya dilakoni. Antre ambil barang atau mengurus keluhan donlen ke Customer Service, ya dilakukan juga.

Capek? Pastinya. Tapi kalau melihat level yang sudah dicapai sekarang, alhamdulillah sudah di Director – Kualifikasi Gold Director, rasa capek itu terbayar lunas, terlebih lagi kalau melihat transferan gaji dari Oriflame tiap bulan di rekening saya he he he.....

Apakah karena saya sudah berposisi tinggi di kantor otomatis saya juga mudah naik level dan gampang merekrut calon donlen? Enggak juga. Awal memulai bisnis ini saya juga sendiri, enggak ngerti apa2. Disuruh TUPO sama upline, ya manut saja. Disuruh REKRUT 3 orang, manut juga. Mulai bikin list nama teman, keluarga, kenalan yang bisa diajak menjadi member. Saya juga mengalami masa-masa naik turun tapi saya menikmati semua proses itu.

Kalau ditolak prospek, ya enggak apa-apa. Penolakan itu bukan akhir segalanya, saya percaya bahwa masih banyak penduduk Indonesia yang berminat untuk dibukakan pintu rezekinya oleh saya. Disuruh BINA donlen, mengajarkan cara order, baca CPL, BPS-an, ya saya ikuti cara upline saya. Duplikasi itu kunci sukses dalam mengerjakan bisnis ini selain management waktu.

Tapi intinya adalah bisnis ini adalah bisnis KITA sendiri, bukan bisnis upline atau donlen. Kita mau kerjakan sambil tetap berprofesi sebagai karyawan, ibu rumah tangga, pensiunan, mahasiswa itu semua bisa dikerjakan. Karena kitalah yang menjadi kapten untuk kapal kita sendiri. Jadi, kalau Anda tertarik untuk menjalani bisnis yang bisa memberikan penghasilan tambahan tanpa mengganggu rutinitas Anda sehari-hari, bergabunglah bersama kami di Oriflame melalui d’BCN.






Slide 18

Sekarang coba kita simak bareng, cerita mba Irna Efida, Manager 15% yang tinggal di Jambi.
----------------------------------------------------------

Awal mula bergabung dengan Oriflame karena ajakan dari adik ipar sendiri, mulanya ragu karna memang nggak ngerti dengan bisnis ini. Saya pun termasuk orang yang gaptek. Punya handphone blackberry hanya untuk FB-an doang. Tapi karna si adik ipar agak setengah memaksa akhirnya saya serahkan juga KTP saya.

Awalnya memang kepaksa tapi ternyata bisa juga jadi Manager!!

Di bulan pertama bergabung, Alhamdulilah saya bisa lolos WP1. Agar bisa terus naik level, saya pun mulai mengajak teman sendiri untuk bergabung jadi member. 

Berbagai pengalaman dan tantangan saya hadapi, kadang terbersit untuk berhenti karena saya pikir saya tidak cocok di bisnis ini. Namun support dari semua upline akhirnya membuat saya bangkit dan kembali bersemangat.

Di bulan Juni 2014, saya bisa naik level 15%. Alhamdulilah saya mengucapkan syukur kepada Allah atas nikmat ini. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada semua upline saya yg telah membantu, membimbing dan mensupport saya.

Saya terus berusaha agar BISA lebih baik lagi dan tidak gampang menyerah.

Satu hal yang selalu saya tanamkan dalam hati bahwa dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan!



Slide 19


Selanjutnya, kita dengerin yuk kisah mba Mia yg bergabung di Oriflame tanggal 7 Desember 2013.

Ini tulisan mba Mia, mari kita baca bersama.

Assalamu'alaikum.. 
Salam kenal teman2 semua, nama saya Mia Syarifah, saya mulai bergabung di bisnis Oriflame tepatnya tanggal 7 Desember 2013. Sama seperti halnya teman2, saya menekuni bisnis ini pun adalah juga hasil dari pencarian dengan membandingkan seteliti mungkin berbagai tawaran dan ajakan macam2 bisnis online yg saat ini sedang marak2nya ya di internet.

Alhamdulillah bersyukur sekali pada akhirnya di pertemukan dengan bisnis profesional bertaraf internasional yg bisa saya tekuni tanpa meninggalkan aktifitas saya sebagai seorang isteri dan ibu rumah tangga, dengan hanya memanfaatkan facebook serta koneksi internet dan mengerjakan bisnis ini cukup dari rumah saja. 

Apa yg bisa kita dapatkan dari menekuni bisnis Oriflame via d'BCN? (sekarang saya balik bertanya dulu sama teman2, apa yg menjadi impian terbesar teman2?) Jangan pernah malu untuk Bermimpi Besar. Karena tanpa sebuah Impian yg Besar, kita tidak akan pernah berani melakukan hal2 yg besar, kita tidak akan pernah terpacu untuk mengerjakan hal2 yg penting yg mampu membentuk kita menjadi pribadi yg kuat dan mandiri. 
*saya ingin memiliki penghasilan tambahan.. 
*saya ingin membantu suami menopang ekonomi rumah tangga.. 
*saya ingin hadiah mobil CRV seperti yg didapat Ibu Yulia Riani upline senior diamond jaringan kita,
*saya ingin mobil BMW seperti yg didapat Ibu Astriani Karnaningrum upline executive director jaringan kita
*saya ingin jalan2 gratis keluar negri dan menunaikan ibadah haji seperti Ibu Eka Satriana crossline kita... 
atau *saya ingin bisa bayar hutang.. 
*saya ingin bisa bayar cicilan rumah.. 
*saya ingin bahagiain keluarga dan anak2 saya dan seterusnya.. apapun itu yg teman2 cita2kan. Sama . Sayapun punya semua impian2 itu.

Maka dari itulah saya bergabung dengan Oriflame yg terbukti berprestasi dan mampu mencetak leader2 sukses dan berhasil menjadikan mereka Kaya secara Materi dan sekaligus memiliki Kepribadian yg Mandiri dan bermental Tangguh. 

Saya tau, bisnis Oriflame butuh proses, tp insyaAllah saya sedang merintis bisnis yg luar biasa. 
Di bulan pertama bergabung, saya ada di level 3% 
Di Oriflame, begitu kita bergabung kita akan langsung dibekali ilmu berbisnis. Kerja kita di pandu, semua hal2 teknis di ajarkan dan apapun yg kita belum kita kuasai, semua bisa kita pelajari. Jadi tidak berlaku ya alasan " ah saya mah gaptek" "ah saya mah engga bakat, engga bisa" dll...karena pilihannya hanya ada dua saja : mau, atau tidak.

Demikian sedikit dari saya, mudah2an bisa membantu teman2 utk lebih membuka wawasannya tentang Oriflame. Bisnis yg bisa ditekuni oleh para bunda atau siapa saja yg ingin meraih kesuksesan bersama. Jadi jika teman2 balik bertanya kepada saya, apa cita2 yg paling ingin saya raih di bisnis ini? "Saya Ingin Sukses. Dan Membantu Teman2 lain Untuk Bisa Sama Sukses sebagaimana Saya Ingin Sukses" 

Salam Hangat, 
(Mia Syarifah)




Slide 20
Penutup
Memulai sesuatu yg baru memang terasa agak berat, muncul rasa ragu, muncul rasa khawatir. Bisa gak ya dijalani? Bisa gak ya aku sukses? Beneran gak ya bisnis ini? Dan segudang pertanyaan lainnya muncul ketika kita ada di posisi hendak mengambil keputusan.

Tapi tenang saja teman-teman, rasa itu normal adanya. Pertanyaan2 tersebut wajar sekali dan juga pernah kami rasakan sebelum kami bergabung di Oriflame. Tapi jika memang teman-teman ingin mencoba berbisnis, maka Oriflame memberikan kesempatan itu.
Ingin mendapatkan penghasilan, insyaAllah bisa disini…
Ingin merubah hidup? Di Oriflame ada jalannya…

Ya, kami tidak pernah menawarkan harta, tp kami menawarkan cara!
Jika bergabung di jaringan kami, maka teman-teman insyaAllah akan dibimbing oleh Sponsor dan upline yg amanah serta didukung penuh oleh fasilitas yang disediakan oleh group d’BC Network.

Jadi jangan khawatir ya :)
Kalimat favorit saya ini ada di buku dream book nya Rangga Umara, yaitu “Buatlah rencana hidupmu sendiri, atau selamanya jadi bagian dari rencana hidup orang lain”. Yang artinya kalau memang kita memiliki keinginan pribadi, maka diri sendiri pula yang harus berusaha mencapainya.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak atas kesediaan teman-teman meluangkan waktu mengikuti e-OOM kali ini. Mudah2an informasi yang kami berikan bermanfaat buat teman-teman semua. Kami tunggu feedback positif dari teman-teman sekalian.

Akhir kata, kami mengajak teman-teman semua meraih SUKSES BERJAMA’AH di Oriflame. 
Silahkan berikan pertanyaan atau komentar di setiap slide yang ingin ditanyakan.

Jemput Rezeki Berkah, Berlimpah dan Manfaat bersama Oriflame!

Salam,
Siti Aisyah Farhana

No comments:

Post a Comment